UA-72643545-1

Photo

Sunday 30 May 2010

Sedang (ber)Senandung Sedih


Setetes Air yg bisa menyejukan hati

Terguncang dan Mengkoyak Mudah2an menjadi akan indah kegundahan dan kekoyakan tersebut nantinya.

Seperti yg pernah saya sampaikan, bahwa buat saya fotografi sudah menjadi bagian dari jiwa. Susah senang saya, diusahakan selalu untuk mencoba berkarya, walau entah karya itu berkenan atau tidak. Tapi saya mencoba menggambarkan rasa senang atau sedih saya dalam sebuah foto. Setidaknya, luapan sebuah emosi saya sampaikan dalam sebuah foto.


Saat mengambil foto ini, jujur hati saya sedang gundah. Layaknya sebuah air yang tenang, tiba2 terpercik oleh sesuatu yang berakibat adanya guncangan dan mengkoyak ketenangan itu sendiri. Namun guncangan dan koyakan tersebut kadang bisa indah kadang sebaliknya. Jika melihat percikan air ini saya berharap akan indah. Seindah bentuk dari hasil percikan itu sendiri. Dan saya ingin, di kala gundah saya berharap ada tetesan air yang mungkin bisa menyejukan hati saya. Jatuh secara pelan namun tidak mengguncang dan mengkoyak. Dan saya berharap, suatu ketika ini terjadi pada diri anda, tetap lah tegar dan tetaplah berharap, bahwa ada yang akan lebih baik dengan adanya guncangan dan koyakan ini.

1 comment: